Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Idrus Marham untuk Emil Dardak

Kompas.com - 22/11/2017, 22:13 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (plt) Ketua Umum DPP Golkar Idrus Marham memuji Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Ia menilai, pendamping bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa itu, sebagai sosok anak muda yang berenergi dan punya optimisme membangun negara.

"Kami memperhatikan prestasi dan track record Emil. Dia, satu, punya energi dan optimisme ke depan sebagai anak muda," kata Idrus, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Selain itu, secara elektabilitas, Emil unggul jika dibandingkan bakal calon wakil gubernur lainnya.

"Kami ini selalu bertanya kepada rakyat, Golkar sahabat rakyat, suara Golkar suara rakyat. Berdasarkan hasil survei yang ada di antara calon-calon wakil gubernur," kata dia.

Baca: PDI-P Akan Beri Sanksi untuk Emil Dardak

"Ternyata Emil 22 persen tingkat elektabilitasnya. Yang lain di bawah 10 persen. Karena tingkat elektabilitas yang tinggi itu kemudian kami memperhatikan," ujar Idrus.

Golkar tak mempermasalahkan meski Emil bukan kader partainya. 

"Kami melihat punya potensi. Meskipun bukan kader, tetapi punya jaringan yang ada," kata Idrus.

"Di samping itu kiai-kiai dan para alim ulama merekomendasikan itu. Maka atas dasar itulah Golkar memutuskan," lanjut dia.

Idrus juga tidak menutup kemungkinan untuk mengajak Emil menjadi kader Golkar. Soal apakah Emil bersedia atau tidak, Idrus menyerahkan kepada yang bersangkutan.

"Ke depan komunikasi itu lebih diintensifkan. Persoalan nanti di Golkar atau tidak itu adalah hak pribadi, kita tidak boleh menekan-nekan siapapun," kata dia.  

Kompas TV Menurut pelaksana tugas Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, keduanya diusung atas dasar rekomendasi dari sejumlah ulama, kyai, dan pengasuh pondok pesantren.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com