Terpopuler: Vonis 1,5 Tahun Buni Yani dan Cerita Remaja yang Dituduh Berbuat Mesum Halaman 1 - Kompas.com

Terpopuler: Vonis 1,5 Tahun Buni Yani dan Cerita Remaja yang Dituduh Berbuat Mesum

Kompas.com - 15/11/2017, 06:03 WIB
Terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). Buni Yani, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama dua tahun penjara serta dikenakan denda Rp100 juta dengan subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/17.ANTARA FOTO/AGUS BEBENG Terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). Buni Yani, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama dua tahun penjara serta dikenakan denda Rp100 juta dengan subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/17.

1. Buni Yani Divonis 1,5 Tahun Penjara

Majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepada Buni Yani dalam kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/11/2017) siang.

Majelis hakim yang diketuai M Saptono itu menilai Buni Yani secara sah dan meyakinkan bersalah atas perbuatannya.

Meski demikian, majelis hakim tak langsung melakukan penahanan terhadap Buni Yani.

"Menimbang bahwa selama persidangan terdakwa tidak ditahan, tidak cukup alasan untuk ditahan, maka terdakwa tidak ditahan," ucap Ketua Majelis Hakim M Saptono.

Baca selengkapnya di siniBaca juga: Penasihat Hukum Buni Yani Laporkan Majelis Hakim ke Komisi Yudisial

Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) menerima mahkota Miss International 2017 dari Miss International 2016 Kylie Verzosa asal Filipina dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURA Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) menerima mahkota Miss International 2017 dari Miss International 2016 Kylie Verzosa asal Filipina dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

2. Wakili Indonesia, Kevin Lilliana Jadi Juara Miss International 2017

Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana, dinobatkan menjadi Miss International 2017. Kevin mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara dalam ajang yang malam finalnya diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Miss Indonesia Kevin Lilliana menampilkan kostum nasional dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selas (14/11/2017).

Berada di urutan kedua adalah Diana Macarena dari Venezuela, dan Chanelle Wilhelmina dari Curasau.

Di babak final, ada empat kontestan yang bersaing meraih gelar juara, yakni Venezuela, Australia, Jepang, dan Curacao.

Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina.

Baca selengkapnya di sini

Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius menyanyangkan aksi walk out yang dilakukan komposer yang juga alumnus Kanisius Ananda Suwarlan saat kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius, Selasa (14/11/2017).Kompas.com/David Oliver Purba Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius menyanyangkan aksi walk out yang dilakukan komposer yang juga alumnus Kanisius Ananda Suwarlan saat kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius, Selasa (14/11/2017).

3. Kolese Kanisius Surati Anies soal "Walk Out" Ananda Sukarlan

Pihak Kolese Kanisius mengirimkan surat penjelasan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait insiden yang terjadi acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius di JIEXpo Kemayoran, Sabtu (11/11/2017).

Saat acara tersebut, sejumlah alumni, termasuk komposer Ananda Sukarlan, walk out saat Anies tengah berpidato.

Perwakilan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Affan Alamudi mengatakan, selain menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kehadiran Anies, pihak sekolah juga mengklarifikasi masalah yang sebenarnya terjadi.

Dalam surat tersebut, Kolese Kanisius juga meminta maaf atas kejadian yang disebut tak mewakili pihak mana pun, termasuk pihak Kolese Kanisius.

Baca selengkapnya di siniBaca juga: Perhimpunan Alumni Kanisius Sayangkan Aksi Walk Out Ananda Sukarlan

Page:
EditorHeru Margianto
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM