PAN Ingin Pasangkan Kadernya dengan Ganjar Pranowo pada Pilkada Jateng - Kompas.com

PAN Ingin Pasangkan Kadernya dengan Ganjar Pranowo pada Pilkada Jateng

Moh. Nadlir
Kompas.com - 13/10/2017, 22:49 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri festival musik JogjaRockarta yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNG Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri festival musik JogjaRockarta yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional ( PAN) Eddy Soeparno mengatakan bahwa partainya ingin memasangkan petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan kader PAN pada Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Pilgub Jateng, kami ingin ajukan kader terbaik sebagai wakil gubernur, yakni Bendahara Umum DPP PAN Nasrullah atau Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan," kata Eddy di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Eddy pun mengutarakan alasan PAN ingin memasangkan kader PAN dengan Ganjar. Salah satunya adalah elektabilitas tinggi yang dimiliki kader PDI-P tersebut. 

"Itu sudah melalui pembicaraan DPP PAN, elektabilitas dengan PDI Perjuangan dan lain-lain," ujar Eddy.

Saat ini, kata Eddy, PAN juga tengah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang potensial mendukung Ganjar kembali maju pada Pilkada Jateng.

"Kami lakukan komunikasi dengan parpol yang ada, yang nanti akan usung incumbent Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan diterima dan sudah kami komunikasikan," kata Eddy.

(Baca juga: Pilkada Jateng Adem Ayem, Pengamat Khawatir Partisipasi Pemilih Rendah)

Kompas TV Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018-2023.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMoh. Nadlir
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM