Minggu, PDI-P Juga Umumkan Pasangan Cagub-Cawagub Sulsel - Kompas.com

Minggu, PDI-P Juga Umumkan Pasangan Cagub-Cawagub Sulsel

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 13/10/2017, 21:04 WIB
Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI-P, Diponegoro, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).KOMPAS.com/IHSANUDDIN Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI-P, Diponegoro, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Sulawesi Selatan, Minggu (15/10/2017).

"Acara pengumuman pasangan calon akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/10/2017).

Acara pengumuman tersebut akan digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Sulawesi Selatan itu akan dibarengi dengan pengumuman pasangan untuk Pilkada Jawa Timur.

(Baca: Minggu, PDI-P Umumkan Paslon yang Diusung pada Pilkada Jatim)

PDI Perjuangan, lanjut Hasto, sengaja mengumumkan pasangan cagub dan cawagub dari Sulsel dan Jatim pada kesempatan pertama dibandingkan daerah lainnya.

Hal itu mencerminkan posisi politik PDI Perjuangan yang menempatkan semua daerah sama, setara dan memiliki arti penting sebagai pembentuk wajah NKRI.

"Bagi PDI-P, kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu ditempatkan sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid, teruji dan berpengalaman," ujar Hasto.

(Baca juga: Saat PDI-P Umumkan Cagub Jatim, Risma Terbang ke Tokyo)

Pasangan cagub-cawagub yang diumumkan tersebut, lanjut Hasto, akan mengikuti sekolah para calon kepala daerah. Diharapkan, para calon kepala daerah memahami strategi pemenangan pemilu dengan semangat gotong royong.

"Mereka juga harus memahami tatanan pemerintahan yang baik, yang mempromosikan pemerintahan efektif, antikorupsi, e-government, ataupun memperkuat watak pemerintahan yang membangun peradaban dengan rakyat sebagai titik sentral," ujar Hasto.

Kompas TV Di Sulawesi Selatan, KPU resmi memulai proses pemilihan kepala daerah serentak.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM