Kapolri Beri Penghargaan 43 Polisi dan 2 Tentara - Kompas.com

Kapolri Beri Penghargaan 43 Polisi dan 2 Tentara

Fachri Fachrudin
Kompas.com - 13/10/2017, 16:37 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan  penghargaan kepada 43 anggota Bhabinkamtibmas dan 2 anggota Babinsa karena dinilai telah ikut mendorong kemajuan Polri. Acara berlangsung di aula Rupatama Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).Fachri Fachrudin Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 43 anggota Bhabinkamtibmas dan 2 anggota Babinsa karena dinilai telah ikut mendorong kemajuan Polri. Acara berlangsung di aula Rupatama Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 43 anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan dua anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Seremonial tersebut berlangsung di aula Rupatama Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Kapolri mengawali sambutannya dengan berkelakar tentang penyelenggaraan acara pada hari ini.

"Biasanya, Jumat disebut hari keramat. Tapi hari ini hari keramat bagus," kata Tito disambut tawa para undangan.

Ia menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini agar para aparat penegak hukum, khususnya kepolisian, terus berlomba untuk menjadi lebih baik.

"Dengan motivasi yang tinggi karena diberikan reward akan terjadi persaingan yang sehat di jajaran Polri dan juga teman-teman di TNI, karena intinya ilmu reward and punishment ini sama," kata Tito.

Adapun anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mendapat penghargaan ini berasal dari berbagai daerah di indonesia.

Mereka mendapat penghargaan karena dinilai telah melakukan perbuatan mulia, melebihi panggilan tugas di bidang sosial dan ikut mendorong kemajuan Polri.

PenulisFachri Fachrudin
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM