PKB Pasrahkan Cawagub Jawa Timur ke PDI-P - Kompas.com

PKB Pasrahkan Cawagub Jawa Timur ke PDI-P

Rakhmat Nur Hakim
Kompas.com - 13/10/2017, 09:11 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2017).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, partainya tengah intensif berkomunikasi dengan PDI-P untuk berkoalisi di Pilkada Jawa Timur.

PKB rencananya akan mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur dengan koalisi bersama PDI-P perjuangan.

"PKB lagi intens sama PDI-P, kami pasrahkan seluruh wakilnya itu ke PDI-P aja," kata Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Ia mengatakan, saat ini PKB dan PDI-P solid untuk berkoalisi sehingga tak ada bakal calon gubernur selain Gus Ipul alias Saifullah Yusuf.

Oleh karena itu, Karding membantah PKB juga melirik sosok lain seperti Wali Kota Suraba Tri Rismaharini dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk diusung sebagai calon gubernur.

Baca juga: Kiai NU Sodorkan Gus Ipul ke PDI-P

Meski belum ada kesepakaran tertulis dengan PDI-P soal koalisi di pilkada Jawa Timur, PKB meyakini proses ke depan hingga pendaftaran akan berjalan dengan mulus.

"Intinya sudah ada komunikasi yang intens sehingga mulai ada titik temulah. Dan saya pernah mendengar bahwa Bu Risma enggak maju (sebagai calon gubernur)," kata Karding.

"(Untuk calonnya) saya enggak tahu. Tapi terserah PDI-P lah, entah Bu Risma, entah Pak (Azwar) Anas, siapa lah lagi calon-calonnya," lanjut dia.

Kompas TV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menyaring dua nama yang akan diusung di pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRakhmat Nur Hakim
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM