Minggu, PDI-P Umumkan Paslon yang Diusung pada Pilkada Jatim - Kompas.com

Minggu, PDI-P Umumkan Paslon yang Diusung pada Pilkada Jatim

Kristian Erdianto
Kompas.com - 11/10/2017, 20:14 WIB
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto saat memberikan pernyataan pers usai pendaftaran PDI-P sebagai peserta Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).KOMPAS.com/Kristian Erdianto Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto saat memberikan pernyataan pers usai pendaftaran PDI-P sebagai peserta Pemilu 2019 di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya akan segera mengumumkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung pada Pilkada Jawa Timur.

"Kami akan mengumumkan pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2017 terhadap paslon gubernur dan wakil gubernur pilkada Jawa Timur," ujar Hasto saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Namun, Hasto tidak menjawab secara jelas siapa yang akan diusung PDI-P dalam Pilkada Jatim, termasuk kemungkinan mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Hasto menegaskan bahwa pasangan calon yang akan diusung PDI-P telah melalui proses kepemimpinan yang telah diuji oleh rakyat.

"Kemudian memiliki hubungan sangat baik dengan PDI-P," ucapnya.

(Baca juga: Pilkada Jatim, Risma Siap Jadi Jurkam untuk Pasangan PDI-P)

Dalam kesempatan itu, Hasto juga mengungkapkan pandangan partainya terhadap sosok Tri Rismaharini yang dinilai mampu menjalankan gagasan PDI-P saat memimpin kota Surabaya.

Di sisi lain, menurut Hasto, masyarakat menilai Risma sebagai pemimpin yang berhasil terutama dalam menjalankan konsep smart city di Surabaya.

"Partai menilai Bu Risma mampu menjalankan gagasan platform PDI-P, terutama terhadap gagasan smart city dan green city, itu sangat sejalan dengan apa yang menjadi perhatian Ibu Megawati Soekarnoputri. Siapa yang akan diumumkan nanti menunggu dari kewenangan Bu Mega yang akan mengumumkan nanti tanggal 15 Oktober," kata Hasto.

Kompas TV Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengaku akan mengajukan pengunduran dirinya dari kabinet kerja Jokowi JK, setelah semua persiapan menuju pilkada 2018.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKristian Erdianto
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM