Hary Tanoe Janji Perindo Akan Militan Dukung Jokowi pada Pemilu 2019 - Kompas.com

Hary Tanoe Janji Perindo Akan Militan Dukung Jokowi pada Pemilu 2019

Fachri Fachrudin
Kompas.com - 09/10/2017, 13:36 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedijo dan istri, Liliana Tanoesoedibjo, berjalan kaki menyambangi kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017). Diiringi seribuan kader Partai Perindo serta pawai marching band dan pakaian adat, kedatangan Hary mendaftarkan Partai Perindo sebagai calon peserta pemilu 2019.Fachri Fachrudin Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedijo dan istri, Liliana Tanoesoedibjo, berjalan kaki menyambangi kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017). Diiringi seribuan kader Partai Perindo serta pawai marching band dan pakaian adat, kedatangan Hary mendaftarkan Partai Perindo sebagai calon peserta pemilu 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo), Hary Tanoesoedibjo kembali menegaskan bahwa Perindo mendukung Presiden Joko Widodo saat ini dan akan berlanjut pada Pemilu Presiden 2019.

"Program pemerintah Pak Jokowi kami dukung untuk membangun ekonomi dan politik yang baik di Tanah Air. Dan pada waktu 2019 nanti jelas, Partai Perindo akan militan," kata Hary, usai pendaftaran calon peserta Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum RI (KPU), Jakarta, Senin (9/10/2017).

Untuk mengkonkretkan dukungannya itu, Hary berharap Partai Perindo bisa melewati setiap tahapan verifikasi partai politik. Dengan demikian, Perindo dapat ikut dalam pesta demokrasi pada 2019 tersebut.

Lebih jauh, Hary Tanoe juga berharap Partai Perindo dapat mendorong kadernya menjabat sebagai anggota parlemen atau menjadi bagian dari pemerintahan.

"Sehingga dapat ikut ambil bagian dalam membuat kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan untuk membangun bangsa," kata dia.

(Baca juga: PDI-P Berharap Perindo Dukung Jokowi Bukan karena Ingin Kursi Kabinet)

Sementara Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai, Partai Perindo menjadi tambahan kekuatan dukungan bagi Jokowi pada Pemilu 2019. Perindo berjanji akan aktif melakukan kampanye.

"Ya, kami akan berkampanye juga. Kalau kami sudah memberikan dukungan pasti kami akan kampanye. Namanya mendukung harus terlibat," kata Rofiq.

Kompas TV Peluang Kandidat Capres Usai UU Pemilu Disahkan (Bag 2)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFachri Fachrudin
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM