Sudah Sembuh dari Sakitnya, Kapan Setya Novanto Kembali Bekerja di DPR? - Kompas.com

Sudah Sembuh dari Sakitnya, Kapan Setya Novanto Kembali Bekerja di DPR?

Nabilla Tashandra
Kompas.com - 06/10/2017, 17:11 WIB
Foto Setya Novanto ini diunggah oleh akun bernama @imanlagi di media sosial Twitter.Twitter/@imanlagi via Tribunnews.com Foto Setya Novanto ini diunggah oleh akun bernama @imanlagi di media sosial Twitter.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Setya Novanto sudah meninggalkan rumah sakit tempatnya menjalani perawatan sejak Senin (2/10/2017).

Setelah sembuh dari penyakit yang dideritanya, kapan Novanto kembali bekerja di DPR?

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal DPR RI Damayanti mengatakan, Setjen DPR belum mendapatkan informasi kapan Novanto akan kembali bekerja.  

Ia berharap, Novanto bisa segera pulih.

"Sampai hari ini saya belum tahu (kapan masuk). Jadi biasanya cek sudah bisa masuk atau tidak. Karena mesti ada pelaporan," ujar Damayanti, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Baca: KPK Tidak Kekurangan Bukti untuk Kembali Menjerat Setya Novanto

Selama Novanto sakit, lanjut Damayanti, komunikasi dengan Sekretariat Jenderal DPR tetap berjalan. Biasanya, melalui ajudan atau kepala bagian.

Novanto juga tetap menandatangani jika ada surat-surat yang sifatnya sangat penting, seperti surat keputusan.

"Kami tahu diri ya karena Beliau juga belum fit. Jadi hanya untuk surat-surat yang benar-benar urgent seperti SK," kata dia.

Damayanti mengatakan, dengan adanya lima Pimpinan DPR, jika ada salah satu yang berhalangan, maka bisa diisi oleh yang lainnya. Tak efektifnya kerja Noivanto karena kondisi kesehatan dianggap tak memengaruhi kerja DPR secara umum.

Baca juga: Pimpinan KPK Pastikan Akan Ada Sprindik Baru untuk Setya Novanto

"Kalau tidak, ditangani untuk kegiatan sehari-hari oleh ketua lain kan kan ada. Kan pimpinan kolektif kolegial," kata Damayanti.

Novanto sudah keluar dari Rumah Sakit Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (2/10/2017), setelah menjalani perawatan sejumlah penyakit. Ia keluar dari rumah sakit tiga hari setelah memenangi gugatan praperadilan yang diajukannya. 

Novanto kini terbebas dari status tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP setelah hakim Cepi Iskandar menerima gugatan praperadilannya.

Kompas TV Langkah apa yang masih bisa diambil KPK? Bagaimana kondisi di internal Golkar saat ini?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNabilla Tashandra
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM