Video Lelaki Tua Tampar Pengendara Perempuan Viral, Ini Imbauan Polisi - Kompas.com

Video Lelaki Tua Tampar Pengendara Perempuan Viral, Ini Imbauan Polisi

Nabilla Tashandra
Kompas.com - 14/09/2017, 12:48 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo YuwonoKompas.com/Akhdi Martin Pratama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian belum menerima laporan dugaan penganiayaan, menyusul viralnya video seorang bapak memukul pengendara perempuan di sebuah jalan tol.

"Belum ada laporan. Kami minta korban lapor biar kami tahu kejadiannya di mana dan kapan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (14/9/2017).

Meski belum ada laporan, namun kepolisian mengimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi main hakim sendiri atau persekusi. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta.

"Kesalahan seorang warga negara dalam mengikuti aturan hukum, entah itu tata cara lalu lintas di dalam melakukan kegiatan atau sehari-hari, tidak bisa seseorang jadi polisi, jaksa sekaligus hakim," ujar Nico, Rabu (13/9/2017) kemarin.

"'Kamu itu! Lihat matamu melanggar', enggak boleh. Karena bukan dia yang berwenang," tutur Nico Afinta.

(Baca juga: Video Polisi Dimaki Pengendara Mobil Viral di Medsos)

Adapun Argo menambahkan, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital, pihak-pihak yang merasa menjadi korban bisa memotret atau mengambil video untuk kemudian diserahkan kepada polisi sebagai bukti laporan.

Polisi kemudian bisa mendalami bahan bukti laporan tersebut. Hal itu dinilainya lebih efektif. Misalnya pada kejadian dugaan pemukulan tersebut, Polisi bisa mencari pelaku pemukulan dan mengidentifikasi nomor polisinya. 

Ia memastikan, pihak kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut kejadian yang sudah viral tersebut.

"Tentu, tentu. Informasi itu sangat berharga. Polisi harus mulai melakukan penyelidikan dan lebih bagus lagi kalau korban membuat laporan sehingga lebih cepat prosesnya," kata Nico.

(Baca juga: Viral Penumpang Teriak Minta Tolong karena Driver Tolak Berhenti, Grab Minta Maaf)

Sebelumnya, beredar viral di media sosial video seorang bapak memukul seorang pengendara perempuan di jalan tol Jakarta-Tangerang.

Bapak tersebut turun dari mobil Suzuki APV hitam menghampiri perempuan tersebut untuk kemudian memaki dan melakukan pemukulan.

"Benar enggak kamu bawa kendaraan? Benar tidak? Tertib!" bentak bapak tersebut sebelum melayangkan tamparan ke wajah perempuan tersebut.

Tak terima atas perlakuan bapak tersebut, pengendara perempuan itu balik memaki-maki. Namun bapak itu pun berjalan kembali ke mobilnya.

Kompas TV Pengendara yang tidak terima saat direkam, bahkan mengancam akan membanting ponsel milik polisi.

PenulisNabilla Tashandra
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM