Jokowi Undang 40 Ulama Jawa Tengah - Kompas.com

Jokowi Undang 40 Ulama Jawa Tengah

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 13/09/2017, 16:13 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2017di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Presiden Joko Widodo memberikan pidato kenegaraan pada sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2017di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengundang 40 ulama yang berdomisili di Jawa Tengah ke Istana Presiden, Jakarta, Rabu (13/9/2017) sore.

"Kami ulama dari NU dan Muhammadiyah di Jawa Tengah diundang ke Istana," ujar Muslim, salah seorang ulama asal Kendal.

Muslim tidak mengetahui apa topik pembicaraan dengan Presiden Jokowi nanti. Namun apapun, Muslim berpendapat bahwa komunikasi antara ulama dengan pemimpin adalah hal yang baik.

"Silaturahim saja judulnya. Apapun, yang namanya silaturahim itu baik. Komunikasi memang harus terbangun, jangan terputus," ujar Muslim.

Ulama lainnya, Asep Sutisna, dari Jepara menambahkan, dirinya berharap komunikasi seperti ini tidak hanya dilaksanakan dalam momen-momen tertentu.

"Saya nanti akan menyarankan agar silaturahim dengan ulama seperti ini tetap dipertahankan," ujar Asep.

PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM