Ikuti Pilihan Kiai, PKS Mungkin Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim - Kompas.com

Ikuti Pilihan Kiai, PKS Mungkin Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim

Nabilla Tashandra
Kompas.com - 03/09/2017, 21:18 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman saat memberikan pernyataan pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman saat memberikan pernyataan pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) menjajaki kemungkinan mendukung Saifullah Yusuf alias Gus ipul untuk Pilkada Jawa Timur 2018.

Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menuturkan, untuk Pilkada Jatim partainya akan mengikuti pilihan para kyai. Sebab, PKS melihat Jatim sebagai daerahnya para kyai.

"Dan hari ini kata para kyai condong ke Gus Ipul. Insya Allah kami juga menjajaki bersama," kata Sohibul seusai konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (3/9/2017).

Meski begitu, PKS juga masih mencermati dinamika politik yang berkembang. Terlebih Khofifah Indar Parawansa juga masih berpeluang untuk maju.

Baca: Pilkada Jatim, Sekjen Golkar Akui Intensif Komunikasi dengan Khofifah

Sohibul menambahkan, Khofifah merupakan figur yang kuat jika nantinya jadi bersaing di Pilgub Jatim.

Sebab, menteri sosial itu sudah dua kali mengikuti kontestasi pilgub Jatim. Meski tak pernah meraih kemenangan, namun Khofifah bersaing dengan Gubernur Jatim saat ini, yakni Soekarwo.

Ia memperkirakan, Khofifah masih merupakan figur yang sangat kuat jika kembali maju. Bisa jadi, Khofifah juga melampaui Gus Ipul.

"Ya kita lihat. Kami melihat kecenderungan para kyai," kata dia.

PenulisNabilla Tashandra
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM