Jokowi: Zaman Saya Kan Led Zeppelin dan Metallica, Makanya Saya Mau Lihat - Kompas.com

Jokowi: Zaman Saya Kan Led Zeppelin dan Metallica, Makanya Saya Mau Lihat

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 12/08/2017, 05:05 WIB
Presiden Joko Widodo hadir di acara We The Fest yang dilaksanakan di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (11/8/2017) malam. KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADO Presiden Joko Widodo hadir di acara We The Fest yang dilaksanakan di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (11/8/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir dua jam Presiden Joko Widodo menonton festival musik pop/elektronik/dance, " We The Fest" di area Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017) malam.

Dari kursi VIP dan disuguhi air mineral, Jokowi menikmati penampilan sejumlah grup musik luar negeri. Mulai dari Shura, Charli XCX dan Kodaline.

Jokowi tampak asyik menghentak-hentakkan jarinya di meja sambil mengangguk-angguk. Namun, rupanya Jokowi hanya menikmati beat musiknya. Ia mengetahui grup musik yang tampil, namun ia tidak mengenalnya.

"Zaman saya kan Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metallica ya itu. Zaman-zaman itu kan berbeda. Makanya tadi saya ingin melihat juga (We The Fest)," ujar Jokowi.

"Tapi yang terakhir (saya tonton), Kodaline. Mungkin 70 persen mirip-mirip The Police. Kelihatannya ya, benar atau salah saya enggak ngerti," lanjut dia.

(Baca: Hadir di "We The Fest", Jokowi Ingin Mengamati Generasi Milenial)

Meski demikian, Jokowi mengaku menikmati musik itu. Hal itulah yang membuatnya menghentak-hentakkan jarinya ke meja sembari mengangguk-anggukan kepalanya.

"Saya ngangguk-ngangguk kan (artinya) bagus, bagus. Ya memang bagus," ujar dia.

Diketahui, Jokowi datang ke acara WTF usai menghadiri Silatnas ke II Relawan Pendukung Jokowi di kawasan Jiexpo, Kemayoran.

Usai bertemu relawan, Jokowi mengganti batiknya dengan kaos lengan panjang. Di bagian dada tertulis "We The Fest".

Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki tampak ikut menemani Presiden Jokowi menonton grup musik yang disukai generasi milenial tersebut.

Kompas TV Generasi Milenial Kerap Berpindah Kerja

PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorSabrina Asril
Komentar