Pesan Salma ke "Netizen" Usai Bertemu Ayahnya yang Berpisah Selama 10 Tahun - Kompas.com

Pesan Salma ke "Netizen" Usai Bertemu Ayahnya yang Berpisah Selama 10 Tahun

Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Kompas.com - 10/08/2017, 08:42 WIB
Salma tak sengaja bertemu ayahnya yang pengemudi ojek online.Instagram/@salmazuharaa Salma tak sengaja bertemu ayahnya yang pengemudi ojek online.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Dewi Salma Zuhara (17) mendadak tenar setelah membagikan cerita pertemuan dengan ayahnya yang tak disengaja melalui akun Instagram. Salma dan ayahnya berpisah selama 10 tahun setelah perceraian orangtuanya.

Di laman akun Instagramnya, Salma mengunggah foto diri dengan caption cukup panjang yang berisi ucapan terima kasih. Siswi SM NU Al Maruf Kudus itu menghargai dukungan netizen yang mendoakan agar dia dan ayahnya dapat menjalin silaturahum dengan baik.

"Alhamdulillah sih, bersyukur. Soalnya tanggapan dari kejadian itu kebanyakan positif. Jadi senang banget bisa mendukung dan dididukung sebagai anak broken home," ujar Salma kepada Kompas.com, Rabu (9/7/2017).

Salma sempat memprivasi akun Instagram setelah foto diri dan ayahnya beredar luas di dunia maya. Dia khawatir kehidupan privasinya lebih viral jika akunnya tidak "digembok".

(Baca: Terpisah 10 Tahun, Pengemudi Ojek "Online" Itu Ayah dari Penumpangnya)

Di foto terakhirnya, Salma mengatakan, dukungan yang mengalir padanya membuatnya tak merasa sendirian.

"Banyak kawan broken home lain yang juga berbagi kisahnya kepada saya," tulis Salma.

Ia pun berpesan pada anak-anak korban perceraian untuk tidak putus asa karena peristiwa masa lalu.

"Kita jauh lebih kuat, kita pernah merasakan patah hati terhebat dalam hidup kita, tapi jangan jadikan itu sebagai hambatan untuk menjadi lebih hebat," lanjut Salma.

Salma pun meminta agar teman-temannya bersyukur atas apa yang dimiliki sekarang dan senantiasa berbuat yang terbaik untuk orangtua.

"Doakan mereka selalu. Doakan agar selalu dilancarkan segala urusan dunianya. Doakan agar selalu bahagia," pungkas Salma.

Salma tidak sengaja bertemu lagi dengan ayahnya saat memesan ojek online. Ternyata, pengendara ojek online itu adalah ayahnya yang telah berpuluh-puluh tahun berpisah.

Salma sempat ber-selfie dengan ayahnya dan mengunggah foto tersebut di Instagram. Foto itu kemudian dibagikan oleh akun @dramaojol.id dan menjadi viral. Namun, di antara ribuan komentar positif, terselip komentar yang meragukan kebetulan tersebut.

Namun, Salma enggan ambil pusing.

"Soalnya pemikiran orang emang berbeda beda, ya. Jadi aku enggak terlalu permasalahin sama hal yang begitu," kata Salma.

Kompas TV Gojek Akuisisi Penyedia Jasa Online "Loket"

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAmbaranie Nadia Kemala Movanita
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM