Terpopuler Kompas.com: Najwa Pamit dan Foto Fitnah kepada Ahok - Kompas.com

Terpopuler Kompas.com: Najwa Pamit dan Foto Fitnah kepada Ahok

Ana Shofiana Syatiri
Kompas.com - 10/08/2017, 06:58 WIB
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seusai mengikuti debat, di studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (27/3/2017).Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok seusai mengikuti debat, di studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (27/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Apa berita yang menarik pada Rabu kemarin, Anda bisa simak dalam rangkuman berita terpopuler Kompas.com Kamis (10/8/2017) ini.

1. Pamitan Najwa Shihab

Jurnalis Metro TV Najwa Shihab akan mengakhiri karirnya sebagai pembawa acara "Mata Najwa".

Tayangan berjudul "Eksklusif Bersama Novel Baswedan" pun menjadi episode terakhir "Mata Najwa" setelah tujuh tahun mengudara.

"Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung," ujar Najwa dalam tulisan yang dia unggah di akun Instagramnya, Selasa (8/8/2017).

Berita selengkapnya, klik di tautan ini.

 

2. Fitnah kepada Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama asyik berenang di pantai pribadinya di Belitung Timur.KOMPAS.COM/ FABIAN JANUARIUS KUWADO Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama asyik berenang di pantai pribadinya di Belitung Timur.
Pengacara Basuki Tjahaja Purnama, Teguh Samudra, berkomentar soal foto-foto kliennya yang beredar di media sosial.

Foto-foto yang dimaksud adalah foto Basuki atau Ahok yang sedang berenang di laut dan di acara Partai Hanura. Foto-foto itu memberi kesan bahwa Ahok tidak ada di dalam Mako Brimob, Kelapa Dua.

Teguh membantah foto-foto yang beredar itu.

Selengkapnya, klik tautan ini.

 

3. Ancaman Korut kepada Trump

Korea Utara mengancam akan meluncurkan peluru kendali balistik jarak menengah ke lokasi di dekat instalasi militer strategis Amerika Serikat di Guam.

Kabar tersebut dilansir kantor berita Pemerintah Korut KCNA seperti dikutip AFP, Rabu (9/8/2017).

Ancaman tersebut muncul beberapa jam setelah Presiden AS Donald Trump mengancam Pyongyang atas program rudalnya.

Baca selengkapnya dalam tautan ini.

 

4. Hasil Piala Super Eropa

Real Madrid menjadi juara Piala Super Eropa 2017 setelah menang 2-1 atas Manchester Uniteddi Stadion Philip II Arena di Makedonia, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Casemiro (24') dan Isco (52'). Gol balasan Manchester United dibukukan Romelu Lukaku (62'). 

Berdasarkan catatan UEFA, Real Madrid memang tampil lebih mendominasi dengan memimpin penguasaan bola hingga 59 persen.

Berita selengkapnya, klik link ini.

 

 

5. Apa yang harus dilakukan Ridwan Kamil?

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, usai menghadiri International Conference Urbanism and Religiosity di Kota Bekasi, Selasa (25/7/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, usai menghadiri International Conference Urbanism and Religiosity di Kota Bekasi, Selasa (25/7/2017).
Keriuhan menjelang Pilkada Jawa Barat 2018 sudah mulai terasa. Perhelatan masih lama, bahkan pendaftaran pasangan bakal calon juga baru dibuka pada awal 2018. 

Akan tetapi, "keramaian" seputar bursa bakal calon yang akan diusung partai-partai telah dimulai. 

Sejumlah nama disebut-sebut sebagai kandidat kuat bakal calon gubernur. Salah satunya Ridwan Kamil, yang saat ini masih menjabat Wali Kota Bandung.

Berita selengkapnya, klik tautan ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAna Shofiana Syatiri
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar