Jokowi Ingin Djarot dan Anies Lanjutkan Proyek Transportasi Ibu Kota - Kompas.com

Jokowi Ingin Djarot dan Anies Lanjutkan Proyek Transportasi Ibu Kota

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 11/07/2017, 18:56 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pasukan saat upacara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). Upacara peringatan hari ulang tahun ke-71 Bhayangkara melibatkan 2.408 personel gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait, hingga organisasi Pramuka. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Presiden Joko Widodo meninjau pasukan saat upacara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). Upacara peringatan hari ulang tahun ke-71 Bhayangkara melibatkan 2.408 personel gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait, hingga organisasi Pramuka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan, untuk mengawal penuh proyek transportasi massal di Ibu Kota.

"Saya titip pesan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sekarang dan yang akan datang, dapat melanjutkan penyelesaian proyek-proyek transportasi massal," ujar Jokowi, dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Pemerintah pusat sedang melaksanakan sejumlah proyek transportasi di Ibu Kota.

Proyek itu di antaranya, Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), jalur kereta double track, dan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

"Termasuk (harus) memperlancar akses ke Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Jokowi.

Ia mengingatkan bahwa DKI Jakarta dilingkupi sejumlah persoalan.

Oleh sebab itu, sinergi antara pemerintah pusat dengan Pemprov DKI Jakarta harus ditingkatkan.

"Saya ingin mengingatkan, dalam menyelesaikan persoalan besar ini tidak bisa hanya diselesaikan hanya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semata, tapi juga memerlukan bantuan dan keterlibatan pemerintah pusat," ujar Jokowi.

Kompas TV Mengambil Peran Mendukung Keberagaman dan Toleransi

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Komentar

Close Ads X