Libur Lebaran, 150 Ribu Orang Kunjungi Taman Mini - Kompas.com

Libur Lebaran, 150 Ribu Orang Kunjungi Taman Mini

Aningtias Jatmika
Kompas.com - 28/06/2017, 10:09 WIB
ANINGTIAS JATMIKA/ KOMPAS.com Lebih dari 150 orang berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah selama tiga hari libur Lebaran 2017. Pengunjung diperkirakan terus bertambah karena libur kali ini berbarengan dengan liburan sekolah.

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, mengalami kenaikan yang cukup signifikan selama tiga hari libur Lebaran 2017. Lebih dari 150 ribu orang berwisata selama tiga hari terakhir.

Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, Ertis Yulia, menjelaskan, pada hari ketiga Lebaran (27/6/2017), jumlah pengunjung mencapai sekitar 70 ribu orang.

"Kami prediksi hari ketiga berjumlah 70 ribu, sedangkan pada hari kedua Lebaran 58 ribu, dan hari pertama mencapai 33 ribu pengunjung," papar Ertis.

Wanita asal Yogyakarta tersebut menuturkan bahwa jumlah ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung, pihak pengelola TMII telah menyiapkan ratusan pegawai harian lepas yang diperbantukan mengurus masalah sampah, parkir, dan kepadatan di area loket masuk.

"Tahun ini libur Lebaran cukup panjang dan berbarengan dengan libur sekolah (kenaikan kelas)," ujarnya. 

Berdasarkan pengamamatan Kompas.com, menjelang tengah hari, terjadi antrean mobil yang panjang di loket pintu masuk utama. Bahkan, kemacetan sudah terlihat dari arah Gedung Pencak Silat yang berada di luar area TMII.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAningtias Jatmika
EditorKurniasih Budi
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM