Tak Bisa Bertemu Jokowi, Diana Berharap Rayakan Lebaran Bersama JK - Kompas.com

Tak Bisa Bertemu Jokowi, Diana Berharap Rayakan Lebaran Bersama JK

Kristian Erdianto
Kompas.com - 25/06/2017, 20:53 WIB
KOMPAS.com/Kristian Erdianto Puluhan warga Jakarta mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2017). Mereka ingin bersilaturahim dan merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah bersama orang nomor dua di Indonesia itu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan orang mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2017) sore. Mereka datang dari berbagai kawasan di Jakarta untuk bersilaturahim dan merayakan Lebaran bersama orang nomor dua di Indonesia itu.

Diana (43) warga Kebayoran Jakarta Selatan datang bersama kedua anaknya yang berumur 9 dan 10 tahun. Sejak pukul 17.00 WIB, Diana sudah mengantre berdama puluhan orang lainnya.

Mereka harus bersabar, sebab yang diprioritaskan masuk ke rumah dinas adalah pejabat negara. Sejumlah pejabat negara dan petinggi partai politik tampak hadir dan langsung memasuki rumah dinas JK.

"Ya harus sabar dikit, Mas. Harus antre, kalau pejabat kan bisa langsung masuk," ujar Diana saat berbincang dengan Kompas.com.

Diana tahu Wapres Kalla menggelar open house saat sebelumnya mendatangi Istana Negara untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo. Namun saat tiba di Istana, Diana tidak bisa bertemu dengan Presiden Jokowi karena pukul 11.00 WIB Presiden harus bertolak ke Solo, Jawa Tengah.

"Saya tahu pas di Istana. Kata orang di sana, Pak JK bikin open house di rumah dinas. Makanya saya langsung ke sini, mudah-mudahan bisa bertemu Pak JK," kata dia.

Hingga pukul 18.00 WIB rumah dinas Wapres masih dipadati tamu dari berbagai kalangan. Tampak hadir pula duta besar dan perwakilan dari negara sahabat.

Sementara Diana harus tetap bersabar berdiri di antrean.

"Bapak Ibu yang terhormat mohon maaf karena padatnya tamu di dalam, yang masuk bergiliran ya," kata seorang anggota Paspampres yang berjaga di gerbang rumah dinas itu.

PenulisKristian Erdianto
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X