Warga Ingin Wisata, Penumpang Pesawat Tujuan Bali Naik Saat Lebaran - Kompas.com

Warga Ingin Wisata, Penumpang Pesawat Tujuan Bali Naik Saat Lebaran

Robertus Belarminus
Kompas.com - 24/06/2017, 18:34 WIB
KOMPAS.com/SRI LESTARI Pesawat Garuda yang parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Agus Santoso, mengatakan jumlah penumpang pesawat tujuan daerah Bali meningkat pada  momen Lebaran tahun ini padahal Bali bukan termasuk daerah tujuan mudik Lebaran.

Agus mengatakan, hal ini terjadi karena banyak warga yang ingin melakukan wisata ke pulau dewata tersebut. Warga ingin memanfaatkan waktu libur dengan berekreasi ke Bali.

"Di Denpasar itu kan mayoritas tidak merayakan hari Idul Fitri, tetapi kenapa di sana juga tinggi demand maupun supply-nya. Itu karena biasanya setelah Lebaran ini banyak rekan-rekan kita yang berekreasi ke Denpasar," kata Agus di Posko Kemenhub di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu (24/6/2017).

Agus belum mencatat berapa penumpang tujuan Bali. Namun secara persentase dia menyebut kenaikan penumpangnya bisa mencapai 10 persen.

"Tapi paling tidak itu juga tidak kalah dengan kenaikan dari pada Jogjakarta, Surabaya dan sekitarnya. Jadi angka rata-rata untuk Bali kenaikannya sekitar 10 persen, ini sama dengan tempat-tempat destinasi di mana orang-orang pulang mudik," kata Agus.

PenulisRobertus Belarminus
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X