Amien Rais Kembali Sambangi DPR, Ada Apa? - Kompas.com

Amien Rais Kembali Sambangi DPR, Ada Apa?

Nabilla Tashandra
Kompas.com - 19/06/2017, 16:19 WIB
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menggelar jumpa pers terkait uang Rp 600 juta yang disebut jaksa KPK berasal dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di kediamannya di Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Dalam keterangan persnya, Amien menyebutkan bahwa kejadian pada Januari hingga Agustus 2007 lalu dia mengaku menerima bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum DPP PAN. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyambangi gedung DPR Senin (19/6/2017) siang.

Saat keluar dari Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Amien tampak terburu-buru. Ia baru saja menemui Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.

"(Pertemuannya) sama sekali enggak politik," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Senin.

Pertama, alasannya bertemu Zulkifli Hasan adalah ngobrol soal Idul Fitri dan menyampaikan bahwa dirinya tak akan merayakan Idul Fitri di Yogyakarta, melainkan di Pekanbaru.

"Pertemuan dengan Mas Taufik, beliau mau mendapatkan gelar guru besar di Undip. Saya diminta untuk datang," tuturnya.

(Baca juga: Amien Rais Sebut DPR Perlu Ambil Langkah Konstitusional jika KPK Salah)

 

Adapun saat disinggung mengenai pertemuannya dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi, Amien tak mau berbicara banyak.

Ia menjanjikan akan menyampaikannya kepada awak media setelah berdiskusi dengan sejumlah pihak.

"Nanti saya laporkan ke teman-teman dulu baru ke wartawan," tuturnya.

(Baca: Amien Rais dan Rizieq Shihab Bertemu di Arab Saudi)

Dalam foto yang beredar luas, Amien dan Rizieq tampak akrab saat berpose. Dalam foto itu Rizieq dan Amien memeragakan salam komando.

Pertemuan tersebut dilangsungkan di Arab Saudi beberapa hari lalu Amien mengenakan gamis berwarna cokelat serta peci berwarna putih. Sedangkan Rizieq, terlihat mengenakan pakaian umrah.

Kompas TV Pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab bertemu dengan ketua majelis kehormatan PAN, Amien Rais.

PenulisNabilla Tashandra
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X