Buka Bareng, Apa Obrolan Oesman Sapta dengan Jokowi? - Kompas.com

Buka Bareng, Apa Obrolan Oesman Sapta dengan Jokowi?

Nabilla Tashandra
Kompas.com - 06/06/2017, 21:10 WIB
KOMPAS.com/IHSANUDDIN Presiden Joko Widodo buka bersama di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang, di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman pribadi Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Sempat mengobrol singkat, apa yang dibicarakan keduanya?

Oesman Sapta menuturkan, ia dan Presiden ke-7 RI itu hanya berbincang santai sambil menyantap hidangan berbuka. Tidak ada topik khusus yang diperbincangan keduanya.

Namun, Oesman Sapta tidak merinci apa yang diobrolkannya bersama Presiden Jokowi.

"Enggak ada. Ngomongnya santai dan beliau makan sate 11 tusuk sama sop kambing. Itu saja," kata Oesman Sapta di kediamannya, Selasa malam.

Ketua Umum Partai Hanura itu menceritakan, suasana buka bersama saat itu sangat cair satu sama lain. Ia juga bersyukur hampir semua anggota DPD dapat hadir pada acara itu.

"Alhamdulillah lihat kan tadi semuanya hadir? Anak-anak DPD hampir 95 persen hadir," tuturnya.

(Baca juga: Buka Puasa Bersama, Ketua DPD Sajikan Makanan Pesanan Ketua MK dan Ketua MA)

Dalam acara buka bersama tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Ada pula sejumlah elite partai politik seperti Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, hingga tokoh agama seperti Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Kompas TV Hari ini Presiden menghadiri buka bersama yang digelar anggota DPR RI di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto.

PenulisNabilla Tashandra
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X