Terbang ke Papua, Jokowi Akan Resmikan PLBN hingga Pembangkit Listrik - Kompas.com

Terbang ke Papua, Jokowi Akan Resmikan PLBN hingga Pembangkit Listrik

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 09/05/2017, 07:55 WIB
KOMPAS.com/YAMIN ABD HASAN Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah menteri dalam kunjungannya di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Senin (8/5/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bermalam di Maluku Utara, Presiden Joko Widodo, Selasa (9/5/2017) pagi terbang ke Jayapura, Papua.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara sekitar pukul 08.45 WIT.

Berdasarkan keterangan pers resmi Istana, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Skuow di Jayapura.

Setelah itu, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Sejahtera (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pada Rabu sore, Presiden akan meresmikan dimulainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Jayapura berkapasitas 50 megawatt, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tidore berkapasitas 2x7 megawatt dan listrik desa Papua-Papua Barat, Maluku-Maluku Utara.

Sebagai agenda penutup, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional.

Turut mendampingi Presiden ke Papua, yakni Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki.

(Baca juga: Jokowi Bakal Resmikan Tiga Proyek di Papua)

Kompas TV Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kunjungi Kalimantan Selatan

PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorBayu Galih
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM