Jokowi: Masa Depan Ekonomi Indonesia Ada di Industri Kreatif - Kompas.com

Jokowi: Masa Depan Ekonomi Indonesia Ada di Industri Kreatif

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 26/04/2017, 16:36 WIB
M Wismabrata/KOMPAS.com Presiden Joko Widodo saat meresmikan proyek kereta api bandara Adisumarmo, Boyolal, Sabtu (8/4/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meyakini masa depan ekonomi Indonesia ada di industri kerajinan atau industri kreatif.

"Industri kerajinan, industri kreatif di Indonesia telah tumbuh dengan sangat cepatnya, tumbuh dengan menakjubkan," ujar Jokowi saat membuka Inacraft di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).

"Oleh sebab itu saya meyakini, masa depan Indonesia akan ada di industri kerajinan atau industri kreatif. Ini yang saya yakini," lanjut dia.

Jokowi memantau perkembangan industri kerajinan dan industri kreatif di Indonesia. Beberapa produk yang ia soroti seperto film, musik, dan aplikasi digital. Total nilai ekspor produk industri kerajinan dan industri kreatif mencapai Rp 852 triliun.

(Baca: Jokowi Tambah Wawasan soal Industri Kreatif dari Gitaris Arkarna)

"Rp 852 triliun adalah sebuah angka yang ndak kecil," ujar Jokowi.

Jokowi pun mengapresiasi acara Inacraft di mana jadi ajang pertemuan antara penjual dengan pembeli sekaligus ajang pengembangan inovasi produk industri kerajinan dan kreatif di Indonesia.

"Inilah kekuatan Inacraft. Kekuatannya ada di full local content. Tidak ada barang impornya, semua barang dari negara kita," ujar Jokowi.

Kompas TV  Kayu Jadi Primadona Industri Mebel

PenulisFabian Januarius Kuwado
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM