Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantau Hasil Quick Count Pilkada DKI, Prabowo Subianto akan ke DPP Gerindra

Kompas.com - 19/04/2017, 09:37 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menuju Kantor DPP Gerindra di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017) siang.

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga direncanakan hadir. Namun, keduanya terlebih dahulu akan menyambangi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Iya, (setelah pencoblosan) di DPP," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu.

Adapun Prabowo tak mencoblos pada Pilkada DKI lantaran dirinya tak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI.

Anies akan memberikan suaranya di TPS 28 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan Sandiaga memberikan suara di TPS 01 Jalan Daha, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(Baca: Said Aqil: Pilkada DKI 2017 Bagian dari Proses Politik, Bukan Perang)

Adapun Sandi, mengungkapkan optimismenya unggul di TPS tempatnya memberikan suara.

"Insya Allah (menang)," ujar Sandi saat meninjau TPS 01.

Sandi mengakui, pada putaran pertama lalu, program-programnya baru ditangkap oleh warga menengah ke bawah. Adapun mayoritas pemilih di TPS 01 merupakan warga kelas menengah ke atas.

Ia menambahkan, pada putaran kedua, dirinya dan Anies berfokus untuk mendekatkan diri ke warga, baik kelas menengah ke bawah maupun ke atas.

"Program-program kita mudah-mudahan dapat ditangkap oleh warga sini dan memberi dukungan kepada tetangganya, tetapi kita lihat nanti," ucap dia.

Kompas TV KPU DKI Jakarta memastikan persiapan logistik pemungutan suara pilkada DKI pada 19 April telah mencapai 100 persen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com