Dari Ondel-Ondel Hingga Band Akustik, Begini Suasana TPS Tempat Jokowi "Nyoblos" - Kompas.com

Dari Ondel-Ondel Hingga Band Akustik, Begini Suasana TPS Tempat Jokowi "Nyoblos"

Ihsanuddin
Kompas.com - 19/04/2017, 09:21 WIB
KOMPAS.com/IHSANUDDIN TPS 4 Gambir menjadi lokasi di mana Presiden Joko Widodo akan mencoblos pada Rabu (19/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 Gambir, Jakarta Pusat. Presiden dan Iriana dijadwalkan tiba di lokasi pukul 10.00 WIB.

TPS 4 Gambir ini didirikan di pelataran Mandiri University, Jalan Budi Kemuliaan. Tenda berwarna merah putih ukuran sedang didirikan untuk menjadi tempat bilik suara. Dua boneka ondel-ondel ditempatkan di sisi kiri dan kanan tenda.

Ada juga band akustik Krontjong Toegoe yang sengaja dihadirkan untuk menghibur warga dan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Saat Jokowi datang nanti, band ini akan menyanyikan lagu Bengawan Solo.

(Baca: Said Aqil: Pilkada DKI 2017 Bagian dari Proses Politik, Bukan Perang)

KOMPAS.com/IHSANUDDIN TPS 4 Gambir menjadi lokasi di mana Presiden Joko Widodo akan mencoblos pada Rabu (19/4/2017).
Sementara itu, pengamanan cukup ketat sudah dilakukan di TPS. Personel TNI dan Polri berjaga di sekitar lokasi. Pintu masuk TPS juga dipasangi alat pendeteksi logam. Setiap warga yang akan masuk harus melewati pemeriksaan oleh pasukan pengamanan presiden yang berjaga.

Awak media juga sudah berkumpul di lokasi untuk mengabadikan momen Jokowi-JK menggunakan hak suaranya dalam putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi dan Iriana terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS dengan nomor urut pemilih 218 untuk Jokowi dan 219 untuk Iriana, dengan jumlah total pemilih DPT sebanyak 456 orang yang terdaftar.

Kompas TV Polisi Kawal Distribusi Surat Suara

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSabrina Asril
Komentar