Bertepatan dengan HUT Ke-44, Majalah Bobo Luncurkan Situs BOBO.ID - Kompas.com

Bertepatan dengan HUT Ke-44, Majalah Bobo Luncurkan Situs BOBO.ID

Kompas.com - 14/04/2017, 13:52 WIB
BOBO.ID Tangkapan layar website BOBO.ID, Jumat (14/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah anak Indonesia, Bobo, Jumat (14/4/2017), telah genap usianya menjadi 44 tahun. Tepat di hari ulang tahun ke-44 itu, majalah  Bobo  meluncurkan situs Bobo.ID.

Bobo.ID berisi kumpulan cerita anak dan dongeng, pengetahuan umum, sejarah, dan budaya. Sebagaimana kelanjutan dari versi majalahnya, Bobo.ID juga dipersembahkan untuk anak-anak usia SD.

Menurut siaran pers yang diterima Kompas.com, sebenarnya, Bobo.ID merupakan penyempurnaan dari situs Kidnesia.com yang merupakan Portal Anak Indonesia yang diasuh oleh redaksi media anak yang ada di Group of Magazine, Kompas Gramedia.

Bobo.ID terdiri dari beberapa kanal yang diharapkan dapat menghibur, mendidik, menambah pengetahuan umum, dan menjadi web referensi anak-anak usia SD dalam mencari informasi untuk keperluan tugas sekolah.

Bobo.ID Peluncuran Bobo.ID dilakukan pada Jumat (14/4/2017), bertepatan HUT ke-44 Bobo.

Bobo.ID terdiri dari beberapa kanal, yaitu:

1. Kanal Cerita

Untuk anak-anak maupun orang dewasa yang gemar cerita fiksi, kanal ini tentu akan menjadi favorit, karena berisi banyak cerita fiksi berbentuk dongeng, cerita bergambar (Keluarga Bobo, Negeri Dongeng, Bona, Paman Kikuk) dan cerita misteri.

Melalui kanal cerita, Bobo ingin menyampaikan nilai-nilai luhur pada anak-anak agar mereka tumbuh menjadi manusia-manusia unggul yang berkarakter baik.


2. Kanal Sains

Kanal ini cocok untuk anak-anak yang menyukai sains. Selain menambah pengetahuan umum, artikel-artikel di kanal ini juga bisa menjadi referensi untuk bahan tulisan tugas Sains dari sekolah.

Sains yang sulit sekalipun, menjadi mudah dimengerti karena ditulis dengan sistematis dan menggunakan bahasa yang sederhana.


3. Kanal Sejarah dan Budaya

Kanal ini berisi berbagai artikel tentang sejarah dan budaya Indonesia, maupun negara-negara lainnya.

Membaca artikel tentang sejarah dan budaya dari sebuah negara tentu saja asyik, apalagi jika artikelnya ditulis bagai sebuah kisah yang menarik dan unik.


4. Kanal Kreatif

Selain pintar, anak-anak Indonesia tentu saja diharapkan tumbuh menjadi anak-anak yang kreatif dan mandiri. Di kanal ini, terdapat berbagai artikel kreatif dan seru.

Ada artikel cara membuat kerajinan tangan, hidangan/minuman unik, trik sulap, dan eksperimen sederhana.


5. Kanal Kirimanku

Pada kanal interaktif ini Bobo memberi ruang bagi anak-anak untuk berbagi karya, baik berupa puisi, gambar, foto, maupun cerita.

Bobo.ID diluncurkan untuk mendukung sepenuhnya pertumbuhan kecerdasan dan karakter anak Indonesia.

Seperti keyakinan dari Publisher Children & Womens Media, Devy O Situmorang. Ia mengatakan, anak-anak adalah pemilik masa datang. Majalah Bobo berkeyakinan bahwa membentuk dan menata masa depan harus dilakukan dari sekarang, melalui kecintaan kita pada anak-anak.

"Cinta yang mencerahkan, cinta yang menguatkan dan cinta yang merekatkan. Cinta yang menjadi bekal bagi pertumbuhan sayap dan kekuatan akar mereka,” kata Devy O Situmorang.

Kehadiran Bobo.ID diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi orangtua di tengah ledakan pilihan berita dan informasi yang luar biasa sekarang ini.

“Karena kelak, mereka akan terbang setinggi-tingginya bersama pengetahuan yang kaya, terbang sejauh-jauhnya ditemani keyakinan dan rasa percaya diri, tanpa melupakan akar budaya, keluhuran nilai-nilai moral dan agama,” ujar Devy O Situmorang dalam syukuran potong tumpeng di kantor Bobo, Jumat (7/4/2017).

Semoga Bobo.ID dapat mewujudkan cinta tersebut melalui digital. Dunia tanpa batas agar cinta berpendar lebih luas.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAmir Sodikin
Komentar

Close Ads X