Senin, 27 Maret 2017

Nasional

Terima Gelar Doktor Honoris Causa, Wapres Bertolak ke Thailand

Selasa, 21 Maret 2017 | 10:16 WIB
RLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan Puan Maharani (kiri) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat konefrensi pers dengan media di lobi Kemenpora Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana bertolak ke Thailand, Selasa (21/3/2017). Menurut rencana, Wapres akan menerima gelar Doktor Honoris Causa bidang Administrasi Bisnis dari Rajamangala University of Technology Isan, Rabu (22/3/2017).

"Gelar Honorary Doctorate rencananya akan dianugerahkan oleh Putri Maha Chakri Sirindhorn," kata Asisten Deputi Komunikasi Dan Informasi Publik Rusmin Nuryadin dalam keterangan tertulis, Rabu.

Wapres bertolak ke Thailand pukul 09.00 WIB melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Dalam lawatan kali ini, Wapres akan didampingi Ibu Mufidah Kalla.

Rusmin menambahkan, pemberian gelar Doktor Honoris rencananya berbarengan dengan proses wisuda 2.000 mahasiswa universitas tersebut. Namun sebelumnya, Wapres dijadwalkan memberikan sambutan pada acara makan malam yang diselenggarakan universitas itu.



"Dalam suasana berkabung, Wapres juga diacarakan kunjungan Kehormatan Kepada Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha dan temu masyarakat Indosesia," ujarnya.

Wapres dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Kamis (23/3/2017) malam.

Sebelumnya, Wapres juga pernah menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Soka University, Tokyo, Jepang tahun 2009, dan Universitas Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia tahun 2007. Lima gelar serupa juga pernah diterima Wapres dari berbagai perguruan tinggi di dalam negeri.

Penulis: Dani Prabowo
Editor : Sabrina Asril
TAG: