Waketum Gerindra Harap Dukungan Keluarga Cendana Menangkan Anies-Sandi - Kompas.com

Waketum Gerindra Harap Dukungan Keluarga Cendana Menangkan Anies-Sandi

Rakhmat Nur Hakim
Kompas.com - 17/03/2017, 19:28 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan silaturahim dengan warga di Yayasan Fathimah Al-Mansuriyah, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Waki Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap dukungan Keluarga Cendana signifikan dalam memenangkan pasangan calon Anies Baswedan - Sandiaga Uno di Pilkada DKI putaran kedua.

Hal itu, kata Dasco, terlihat saat acara haul almarhum Presiden kedua RI, Soeharto, di Masjid At Tin, pekan lalu.

"Kami harap dukungan dari Cendana memperkaya dukungan yang ada. Karena kita tahu Cendana punya pendukung sendiri. Kami harapkan bahwa dengan adanya dukungan dari Cendana, ya signifikanlah dukungan untuk Anies - Sandi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

(baca: Anies Mengaku Dapat Dukungan dari Titiek Soeharto)

Apalagi, kata Dasco, berdasarkan rilis Lingkaran Survei Indonesia, pasangan Anies - Sandi kemungkinan unggul di Pilkada DKI putaran kedua.

Sehingga saat ini Gerindra tengah menguatkan kembali basis massa di seluruh titik.

Selain itu, mereka juga membentuk tim khusus untuk memantau TPS (Tempat Pemungutan Suara) agar terhindar dari kecurangan.

"Kami sudah bentuk tim untuk mengantisipasi TPS-TPS kalau saksi kami ada, tapi suara kami malah nol. Kami juga sudah lakukan pemantauan di tiap kelurahan," lanjut Dasco.

Dukungan Titiek terhadap Anies-Sandi sudah dibenarkan oleh Anies. Foto Titiek bersama Anies-Sandi juga diunggah ke akun instagram Sandiaga, @sandiuno.

Dua foto bersama Titiek diunggah Sandi. Foto pertama sambil mengacungkan jari membentuk angka tiga.

Sedangkan foto lainnya cenderung lebih santai. Dalam foto turut terlihat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan istri Sandi, Nur Asia Uno.

Begitu pula pada instagram Anies. Foto bersama Prabowo juga ikut diunggahnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRakhmat Nur Hakim
EditorSandro Gatra
Komentar