Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Sosialisasi "Tax Amnesty" oleh Presiden Jokowi Capai 100 Meter

Kompas.com - 01/08/2016, 14:12 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara sosialisasi Undang-Undang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty oleh Presiden Joko Widodo di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016) siang, dibanjiri peminat.

Pantauan Kompas.com, ada dua pintu masuk acara tersebut. Kedua pintu dibanjiri peserta sosialisasi sejak pukul 13.00 WIB, satu jam sebelum acara dimulai.

Bahkan, panjang antrean salah satu pintu sampai mencapai 100 meter. Asun (60), salah seorang peserta sosialisasi mengaku, datang sejak 45 menit sebelum dimulainya acara.

"Saya tahu dari grup WA (Whatsapp)," ujar dia.

Asun yang merupakan pengusaha material di Puri Kembangan, Jakarta Barat itu mengaku, tertarik atas program pemerintah tersebut.

Ia mengaku, ingin menjadi salah satu peserta program itu. Meski demikian, ada beberapa hal dari program itu yang ingin dipastikan terlebih dulu.

Oleh sebab itu, ia hadir dan ingin mendengar pemaparan langsung dari Presiden. "Nanti kami ingin dengar dari Presiden. Maka itu saya datang," ujar dia.

Acara sosialisasi itu dijadwalkan dimulai pukul 14.00 WIB. Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugisteadi direncanakan turut hadir mendampingi Presiden dalam sosialisasi itu.

Kompas TV Menkeu Sri Mulyani Temui Kapolri
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com