Kamis, 23 Maret 2017

Nasional

Jokowi Menghela Napas Panjang Usai Jajal Jembatan Gantung di Lebak

Senin, 4 Juli 2016 | 18:29 WIB
Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pembagian paket sembako di Alun-Alun Pandeglang, Banten, Senin (4/7/2016).

Banten, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menjajal jembatan gantung baru yang terletak di Kampung Ranca Garut, Kelurahan Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (4/7/2016).

Sebelumnya, Jokowi menyaksikan acara pembagian paket bahan pokok di kampung yang sama, hanya berjarak sekitar dua ratus meter dari jembatan tersebut.

Ditanya wartawan bagaimana rasanya meniti jembatan gantung itu, Jokowi malah menghela nafas panjang kemudian tersenyum.

"Ya, ini salah satu dari sepuluh jembatan kecil yang kami buat di sini, di Lebak," ujar Jokowi usai menghela nafas panjang.

Jokowi mengaku puas atas pengerjaan jembatan yang melintas di atas Sungai Cisemut tersebut.

"Kalau (jembatan) yang ini, baik ya. Kan tadi sudah saya coba," ujar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengaku bahwa masih banyak daerah di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten, yang jembatannya rusak atau setidaknya rawan kecelakaan lantaran konstruksinya yang tidak kokoh. Ia berjanji akan merombaknya dengan yang baru.

"Masih ada 318 lagi yang mesti dikerjakan tahun ini. Ada jembatan-jembatan kecil seperti ini kan penting, terutama dari sisi keamanan untuk anak-anak," ujar dia.

Blusukan Jokowi di kampung tersebut turut didampingi Gubernur Banten Rano Karno dan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

Acara pembagian paket bahan pokok berupa beras, minyak goreng, teh dan gula pasir itu sendiri berlangsung lancar. Terdapat 1.000 paket yang dibagi-bagikan ke warga.

Kompas TV Presiden Jokowi Bagikan Bingkisan Lebaran



Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Sandro Gatra