Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Beri Penghormatan Terakhir ke Jenazah Alex Litaay

Kompas.com - 30/06/2016, 21:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Alex Litaay.

Penghormatan terakhir Presiden dan Ibu Negara tersebut dilaksanakan di Gedung Pancasila, Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016) malam.

Berdasarkan siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Jokowi dan Iriana datang ke tempat persemayaman sekitar pukul 19.40 WIB. Keduanya disambut Wakil Menteri Luar Negeri M. Fachir dan Kepala Protokoler Negara Andri Hadi.

Keduanya sempat menunggu kedatangan jenazah selama lima menit. Di depan peti mati berbalut bendera merah putih, Jokowi dan Iriana memberikan penghormatan melalui lantunan doa. Keduanya lalu menghampiri keluarga untuk menyampaikan duka cita.

(Baca: PDI-P Kibarkan Bendera Partai Setengah Tiang untuk Hormati Almarhum Alex Litaay)

Penghormatan terakhir tersebut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo.

Alex wafat saat mengemban tugas negara sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kroasia pada Minggu, 26 Juni 2016. Alex yang lahir di Ambon 1 Oktober 1984 tersebut baru dilantik Jokowi sebagai duta besar pada 13 Januari 2016 lalu.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, jenazah politikus senior PDI Perjuangan tersebut akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Jumat besok sekitar pukul 14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com