Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pesan Sang Sopir Angkot untuk Anaknya yang Jadi Juara "The Voice" 2016

Kompas.com - 26/06/2016, 08:31 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Keberhasilan Mario G Klau menjadi juara pertama dalam ajang olah vokal The Indonesia Voice 2016 yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, tentunya menjadi kebanggaan buat keluarga, khususnya kedua orang tuanya.

Selain terkenal dan memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia, Mario yang menjuarai perlombaan itu tentunya akan siap menerima pundi-pundi harta kekayaan, selain hadiah utama berupa mobil dan uang ratusan juta rupiah yang sudah ia terima usai lomba.

Kedua orang tua Mario yakni, Baltasar Klau dan ibu Maria Patricia Mbo serta adik kandung Mario masing-masing Angelo Febrianto Klau dan Christin Angelica Klau berharap Mario tetap menjadi sosok yang sederhana dan rendah hati.

“Sebagai orang tua, kami tentunya sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan dengan prestasi anak kami ini. Harapan kami Mario tetaplah yang seperti dulu dan rendah hati serta tidak boleh sombong ,” kata Baltasar Klau kepada sejumlah wartawan di balai Kota Kupang, Sabtu (25/6/2016).

Baltasar mengaku, Mario sejak kecil sudah sering mengikuti lomba tarik suara dan berhasil mendapat gelar juara, sehingga ia pun yakin suatu saat Mario pasti akan menjadi penyanyi besar di Indonesia.

Selain fokus sebagai penyanyi, Baltasar dan istrinya juga sudah berencana untuk menyekolahkan Mario ke jenjang yang lebih tinggi.

”Kami sudah sepakat dengan Mario agar nanti dia kuliah sesuai dengan hobinya saat ini yakni seni,”beber Baltasar.

Untuk diketahui, Mario Klau dinobatkan sebagai juara The Voice Indonesia yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, Senin (20/6/2016) malam, dengan mengalahkan Sekar Teja, Fitri Novianti, dan Nina Yunken.

Mario yang menjadi kontestan dari team Kaka Slank ini, berhasil mengalahkan Sekar dengan perolehan voting SMS sebesar 52,2 persen berbanding 29,15 persen di malam grandfinal konser tersebut.

Atas kemenangannya itu, Mario berhak membawa pulang uang tunai Rp 100 juta, satu unit kendaraan roda empat, asuransi jiwa senilai Rp1 miliar, dan paket liburan selama lima hari ke Inggris.

Ribuan Warga NTT khususnya di Kota Kupang, merayakan kemenangan Mario dengan melakukan konvoi bersama Mario keliling kota Kupang. (Baca: Jadi Juara "The Voice", Putra Sopir Angkot Ini Diarak Keliling Kota).

Kompas TV Aksi Memukau Ana & Fia di Kompas Petang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com