Diperiksa KPK, Bupati Tangerang Ditanya Seputar Pembangunan Jembatan dari Pulau Reklamasi - Kompas.com

Diperiksa KPK, Bupati Tangerang Ditanya Seputar Pembangunan Jembatan dari Pulau Reklamasi

Abba Gabrillin
Kompas.com - 22/04/2016, 20:54 WIB
Andri Donnal Putera Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberi penjelasan usai rapat koordinasi terkait penertiban lokalisasi Dadap, Kabupaten Tangerang, Senin (14/3/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar diperiksa lebih dari delapan jam di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Selama pemeriksaan, Zaki mengaku ditanyakan seputar rencana pembangunan jembatan dari salah satu pulau reklamasi di Pantai Utara Jakarta, menuju wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang.

"Saya hanya menegaskan saja bahwa Kabupaten Tangerang berbatasan dengan DKI dan daerah reklamasi itu. Apa mungkin juga menyambung ke Kabupaten Tangerang?" ujar Zaki di  Gedung KPK.

Menurut Zaki, rencana pembangunan jembatan sebenarnya masih dalam proposal.

Kabupaten Tangerang menyampaikan surat kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, guna menanyakan kegunaan jembatan tersebut bagi kepentingan umum.

"Kami cuma mengajukan surat ke DKI, apakah jembatan yang di-propose itu nyambung tidak ke DKI? Kalau nyambung, baru kami approve," kata Zaki.

Berdasarkan informasi, rencana pembangunan jembatan itu diusulkan oleh pihak pengembang yang ikut mengerjakan salah satu pulau reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Namun, belum ada keputusan soal rencana pembangunan tersebut.

Kompas TV Bupati Tangerang akan Diperiksa Terkait Sanusi

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAbba Gabrillin
EditorBayu Galih
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM