Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Yoyok: Kalau Diajak Maju di Pilkada DKI, Itu Suatu Kebanggaanlah

Kompas.com - 06/03/2016, 15:30 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo belum mau menjawab siap atau tidak tentang wacana dirinya mendampingi Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Biarkan saya konsentrasi di sisa waktu yang ada ini untuk Pemerintah Kabupaten Batang, menyelesaikan sumpah dan janji saya di sana," ujar Yoyok di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016).

Namun, jika pada waktunya dia diajak untuk benar-benar mendampingi Basuki alias Ahok menjadi calon wakil gubernur Jakarta, Yoyok menganggap hal itu merupakan kebanggaan, baik bagi dirinya atau pun masyarakat Batang, Jawa Tengah.

"Kalau diajak (maju di Pilkada DKI), ya itu merupakan kebanggaanlah, terutama bagi rakyat saya. Tapi biar sajalah mengalir, saya lanjut di politik atau kembali jadi pedagang," ujar dia.

Yoyok mengaku kerap menjalin komunikasi baik dengan Ahok. Namun, dia menampik komunikasi itu terkait rencana majunya dirinya di Pilkada DKI. Komunikasi di antara mereka lebih kepada berbagi tips dan trik soal pengelolaan birokrasi masing-masing.

Ketika ditanya perihal kecocokannya dengan Ahok, pria yang merupakan mantan militer Angkatan Darat berpangkat Mayor itu tidak menjawab lugas.

"Dengan semuanya saya bersahabat. Saya berkomunikasi dan saling tukar pengalaman," ujar dia.


Kompas TV Penghargaan Untuk Risma dan Bupati Batang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com