Selasa, 28 Februari 2017

Nasional

F-Nasdem Akui DPR Masih Memble

Kamis, 1 Oktober 2015 | 13:37 WIB
Ihsanuddin Ketua Fraksi Nasdem Victor Laiskodat memukul gong dalam perayaan ulang tahun ke-1 Fraksi Nasdem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat mengakui bahwa kinerja DPR periode 2014-2019 selama satu tahun masih belum maksimal. Sejak dilantik pada 1 Oktober 2014, kata Victor, kerja DPR lebih banyak mengarah pada kontroversi daripada untuk kepentingan rakyat.

"Akibatnya, publik selalu mencibir DPR selama satu tahun belakangan ini. Publik tidak menaruh rasa empati, rasa hormat. Kami di rapat dipanggil yang terhormat, tapi itu hanya simbol belaka," kata Victor saat berpidato dalam acara ulang tahun pertama Fraksi Partai Nasdem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Selama satu tahun di Senayan, Victor mengakui bahwa 36 orang anggota F-Nasdem belum banyak melakukan hal-hal substansial. Meski begitu, dia menegaskan bahwa Nasdem beberapa kali menjadi pionir penolakan usulan kontroversial dari DPR. Contohnya rencana pengadaan dana aspirasi daerah pemilihan dan kenaikan tunjangan.

Viktor menegaskan bahwa Nasdem menolak rencana-rencana yang akan menghabiskan biaya besar itu. "Banyak hal yang mungkin kita berbeda dengan teman-teman lain. Di saat masyarakat sedang terpuruk, lembaga ini perlu berpikir untuk kemaslahatan masyarakat," ucapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ihsanuddin
Editor : Laksono Hari Wiwoho