Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Megawati, Rizal Ramli Nostalgia soal Kenangan pada Era Gus Dur

Kompas.com - 09/09/2015, 19:40 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2015).

Dalam pertemuan itu, Rizal dan Megawati lebih banyak membicarakan kenangan saat menjadi wakil presiden dan menteri di bawah pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid. Saat itu, Rizal menjabat sebagai Menteri Keuangan.

"Ini pertemuan sahabat lama karena saya sama Mbak Mega pernah satu di zaman Gus Dur, 15 tahun lalu. Betul-betul pertemuan sahabat lama. Kita banyak nostalgia tentang kejadian masa lalu," ujar Rizal seusai bertemu Megawati, Rabu sore.

Selain membahas soal itu, keduanya juga membicarakan situasi terkini. Megawati, kata Rizal, menginginkan agar pemerintah dapat memperjuangkan pemerintahan yang berdaulat, mewujudkan politik bebas aktif, berdaulat secara ekonomi, dan mempertahankan kebudayaan lokal.

Rizal membantah saat ditanyakan apakah pertemuan itu membahas soal perbedaan pendapatnya dengan beberapa kebijakan pemerintah. Menurut Rizal, pembicaraan hanya seputar upaya yang diperlukan pemerintah untuk membuat Indonesia lebih baik.

"Tidak, tidak ada, soal itu terlalu kecil, terlalu teknis. Kita bicara cita-cita, bagaimana mencapai cita-cita, tetapi penuh ketawa nostalgia karena sudah lama tidak bertemu," ucap Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com