Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Penjaringan Dua Kubu Golkar Bahas Kriteria Calon Kepala Daerah

Kompas.com - 15/06/2015, 21:06 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim penjaringan calon kepala daerah dua kubu Partai Golkar menggelar pertemuan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (15/6/2015) malam. Pertemuan perdana ini langsung membahas kriteria calon bupati, walikota, atau gubernur yang akan diusung padpilkada serentak Desember 2015 mendatang.

"Kami akan mencari kesamaan-kesamaan antarkedua kubu, berkaitan dengan pilkada," kata Ketua Tim Penjaringan Pilkada kubu Aburizal Bakrie, MS Hidayat.

MS Hidayat mengatakan, secara keseluruhan tim akan membicarakan pembagian komposisi penjaringan kepala daerah untuk provinsi dan kabupaten/kota. Misalnya, penentuan calon harus berdasarkan survei, siapa yang memiliki elektabilitas tertinggi di setiap daerahnya. Mengenai survei ini, kata dia, kedua pihak sudah sama-sama setuju.

"Intinya kami bicarakan dulu kesamaan-kesamaannya, perbedaannya ditunda agar bisa melangkah," kata Hidayat.

Selain Hidayat, dari kubu Aburizal hadir Syarif Tjijip Soetardjo dan Nurdin Halid dan Theo L Sambuaga. Satu anggota lainnya, yakni Aziz Syamsuddin absen dalam pertemuan ini. Ada pun kubu Agung dihadiri oleh Yorrys Raweyai (ketua), Ibnu Munzir, Lawrence Siburian, serta Lamhot Sinaga.

Satu anggota lainnya, Gusti Iskandar tak terlihat di lokasi. Tim penjaringan ini terbentuk setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla memediasi kedua kubu menandatangani kesepakatan islah sementara demi keikutsertaan dalam pilkada serentak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com