Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapimnas SOKSI Rekomendasikan Ade Komaruddin Jadi Ketua Umum Lagi

Kompas.com - 20/05/2015, 19:26 WIB
Dani Prabowo

Penulis

CILEGON, KOMPAS.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menghasilkan tiga putusan. Salah satu putusan itu adalah merekomendasikan Ade Komaruddin sebagai Ketua Umum SOKSI periode 2015-2020.

Pelaksana tugas Sekjen Depinas SOKSI, Hakim Kamaruddin mengatakan, Rapimnas yang dilangsungkan sejak kemarin ini, menetapkan pelaksanaan Musyawarah Nasional X SOKSI akan dilangsungkan pada 21-23 Mei 2015 di Cilegon, Banten. Selain itu, Rapimnas juga telah mengesahkan draf materi Munas yang akan dibahas pada saat pelaksanaan Munas.

"Ketiga, Rapimnas juga menghasilkan tiga rekomendasi. Pertama, Rapimnas sepakat agar Ade Komaruddin dan Bobby Suhardiman dikukuhkan sebagai Ketua Depinas dan Ketua Dewan Pembina SOKSI periode 2015-2020," kata Hakim saat membacakan rekomendasi di Cilegon, Banten, Rabu (20/5/2015).

Kemudian, Rapimnas meminta agar program pendidikan politik kader bangsa kembali ditingkatkan. Pelaksanaan pendidikan politik ini dilakukan oleh dewan pimpinan nasional.

Selain itu, untuk menyikapi dinamika politik jelang pemilihan kepala daerah, Rapimnas memerintahkan kepada dewan pimpinan nasional untuk menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan parpol bagi kader SOKSI yang akan maju saat pilkada serentak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com