Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pemimpin Negara Sahabat Mulai Mendarat di Bandara Halim

Kompas.com - 19/04/2015, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan negara sahabat yang akan mengikuti Konferensi Asia Afrika (KAA) mulai berdatangan di Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Dari informasi yang didapat Tribunnews.com, tiga pemimpin negara sahabat mendarat bergantian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada hari ini.

Pertama, perwakilan dari Angola telah mendarat pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB dengan kode penerbangan CSDVI. Selanjutnya, Wakil Perdana Menteri Rusia dikabarkan telah landing di tempat yang sama sekitar pukul 07.00 WIB dengan kode register pesawat OHFOX.

Sementara itu, siang ini, Presiden Afrika Selatan dijadwalkan mendarat dengan kode penerbangan ZS-RSA sekitar pukul 13.20 WIB. Para tamu negara selanjutnya dijadwalkan menghadiri pembukaan KAA di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Indonesia menjadi tuan rumah dalam Konferensi Asia Afrika tahun ini. Selain Jakarta, KAA juga akan dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat, sekaligus mengenang KAA pertama di Kota Kembang tersebut.

Isu yang dibahas pada konferensi kali ini menyangkut persoalan perdamaian dunia, seperti konflik antara Palestina dan Israel. (Wahyu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com