Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura: Jangan Terpancing Pesan BBM yang Belum Jelas

Kompas.com - 28/12/2014, 16:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
 — Otoritas penerbangan Indonesia meminta semua pihak tidak terpancing dengan beredarnya informasi yang belum jelas mengenai pesawat AirAsia. Ia meminta semua pihak menunggu informasi dari pihak yang berwenang mengenai pesawat berkode QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak tersebut.

"Kami masih terus berkomunikasi dengan pusat tentang progres pencarian pesawat. Kami minta keluarga bersabar," ucap Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, di Surabaya, Minggu (28/12/2014).

Di kalangan keluarga penumpang, pesan Blackberry Messenger (BBM) beredar dengan menyebutkan bahwa pesawat mendarat di perairan Belitung Timur, dan semua penumpang dalam kondisi selamat.

Berikut isi pesan berantai tersebut:

Perairan Belitung Timur. Puji Tuhan Semua Selamat. Good Job Mr Pilot Iriyanto. Pengirim pesan juga menjelaskan bahwa pesan itu dari pihak trevel yang mendapatkan langsung dari salah satu penumpang pesawat.

Intan, salah satu anggota keluarga dari penumpang yang menerima pesan itu, mengatakan, dia masih menunggu kepastian dari pihak yang berwenang. Menurut dia, semua keluarga korban juga mendapatkan pesan yang sama. "Semuanya dapat kok, bukan saya saja. Kepastiannya, saya masih menunggu," ujarnya.

Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 Surabaya-Singapura mengalami hilang kontak di Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Pesawat yang seharusnya sudah mendarat di Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat tersebut membawa 138 penumpang dewasa, 16 anak, satu bayi, dan tujuh awak pesawat.

Baca juga:
Pesawat AirAsia dari Surabaya ke Singapura Dilaporkan Hilang
CEO AirAsia: Ini Mimpi Buruk Terburuk Saya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com