Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Akan Dukung FPI Tolak Ahok jika...

Kompas.com - 25/12/2014, 21:19 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menegaskan akan mendukung langkah Front Pembela Islam dalam menolak Basuki Tjahja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dukungan itu diberikan apabila Ahok dianggap tak amanah.

"FPI yang menolak Ahok perlu kita sampaikan, PKB dan FPI akan sama-sama demo Ahok," kata Muhaimin saat memperingati haul kelima KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Kantor DPP PKB, Kamis (25/12/2014).

Kendati demikian, jika Ahok dapat membuktikan bahwa ia dapat bertindak profesional untuk membangun Jakarta, maka sudah seharusnya FPI mendukungnya. Sebaliknya, apabila Ahok tak dapat membenahi persoalan Jakarta, maka ia layak untuk tak didukung.

"Lihat perilaku dan kerjanya. Kalau tidak baik, kalau keluar konteks, tidak usah kita dukung," katanya.

Lebih jauh, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu meminta agar FPI tak menolak kepemimpinan Ahok lantaran latar belakangnya.

"Kalau Ahok tetap jalankan roda pemerintahan dengan baik maka kita akan dukung Ahok," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com