Ditahan KPK, Romi Herton Ciptakan Lagu Bareng Andi Mallarangeng - Kompas.com

Ditahan KPK, Romi Herton Ciptakan Lagu Bareng Andi Mallarangeng

Kompas.com - 11/12/2014, 23:06 WIB
Tribunnews/Muhammad Zulfikar Wali Kota Palembang nonaktif, Romi Herton, mennyanyikan lagu ciptaannya di sela-sela persidangan dirinya yang beragendakan pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berada di dalam tahanan tak membuat kreatifitas Wali Kota Palembang nonaktif, Romi Herton, menjadi buntu. Pria yang ditahan karena tersangkut kasus suap kepada Akil Mochtar itu justru mampu menciptkan dua buah lagu saat mendekam di balik jeruji besi.

Dua lagu yang diciptakan Romi berjudul "Peristiwa Cinta" dan "Jiwa yang Merdeka". Dua lagu itu pun ia nyanyikan di sela-sela persidangan dirinya yang beragendakan pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Pada pukul 12.00 WIB sidang diskors oleh Ketua Majelis Hakim selama satu jam untuk melaksanakan istirahat. Romi beserta istri pun segera meninggalkan ruang sidang beserta istrinya Masyitoh untuk menuju ruang tunggu.

Persidangan Romi memang kerap ramai dihadiri oleh para kerabatnya, baik yang berasal dari Jakarta maupun Palembang. Romi pun tiba-tiba keluar ruang tunggu dan memanggil para kerabatnya.

"Sini semua, saya mau dengarkan lagu ciptaan saya. Saya selama di penjara ciptakan dua buah lagu," ucap Romi. Sontak, depan ruang tunggu penuh dengan para kerabatnya.

Lagu pun diputar, Romi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan bagian tangannya sedikit digulung segera ikut bernyanyi. Tak hanya bernyanyi, tangan kanannya pun ia gerakan mengikuti irama musik dari lagu ciptaannya itu.

"Aku takkan menyerah walaupun hidup susah. Jangan menangis, kuatkan hatimu karena kami jiwa yang merdeka," ucap Romi menyanyikan sepenggal lirik lagu berjudul "Jiwa yang Merdeka".

"Lirik lagu ini kami tulis sama-sama dengan pak Andi Mallaranggeng," kata Romi lagi.

Selesai lagu pertama diputar, dilanjutkan dengan lagu kedua yang berjudul "Peristiwa Cinta". Saat lagu itu diputar, sang istri Masyitoh segera mendekati Romi dan memeluknya dari belakang.

"Kalau lagu Peristiwa Cinta ini untuk ibu Masyitoh," ucap Romi.

Saat Romi menyanyikan dua lagu ciptaannya itu, beberapa kerabat tak luput mengabadikan momen tersebut. Ada yang memfoto atau merekam melalui ponselnya masing-masing.

"Lagu itu semua saya persembahkan buat keluarga saya, buat istri saya dan anak-anak saya. Intinya semua harus kita hadapi, jangan ada perasaan sedih. Kita jangan bersedih," ucap Romi.

"Pembuatan lirik lagu itu selama dua sampai tiga bulan," tuturnya. (Muhammad Zulfikar)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X