Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20.00 WIB di Kompas TV, Boediono Bicara Jokowi dan Bayang-bayang Megawati

Kompas.com - 19/10/2014, 20:00 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- Pengaruh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri terhadap Joko Widodo menjadi salah satu sorotan saat ini. Sebagai orang yang dekat dengan Megawati, Wakil Presiden Boediono punya pandangan sendiri mengenai hubungan Jokowi dan Megawati.

Pertanyaan mengenai Jokowi dan bayang-bayang Megawati pula yang diajukan Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi saat mewawancarai Boediono di rumahnya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/10/2014). 

Menurut Boediono, Megawati memiliki rekam jejak memilih orang-orang yang duduk di bidang perekonomian sehingga tidak perlu khawatir Jokowi salah memilih orang. Salah satunya termasuk Boediono sendiri yang saat pemerintahan Megawati dipilih menjadi Menteri Keuangan meskipun bukan berasal dari parpol.

Boediono percaya Megawati tidak akan mendikte Jokowi untuk memilih orang-orang profesional yang dipercaya akan duduk di pemerintahannya. Ia meyakini, Jokowi akan memilih orang-orang yang punya kredibilitas untuk menjalankan program-programnya.

Ketika ditanya pandangannya terhadap Jokowi, Boediono menilai Jokowi adalah sosok yang tulus, apa yang dia katakan sesuai dengan yang dia rasakan.  

Wawancara eksklusif dengan Boediono dapat Anda saksikan di KompasTV pada hari ini, Minggu (19/10/2014) pukul 20.00-21.00 WIB.

Siaran KompasTV juga dapat ditonton melalui internet di http://www.kompas.tv/live.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com