Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Relawan kalau Saya Minta Kumpul Sejuta Orang di Monas Harus Siap

Kompas.com - 23/08/2014, 15:45 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden terpilih Joko Widodo tidak hanya menjalin komunikasi dengan jajaran pemerintahannya setelah dilantik sebagai presiden periode 2014-2019 nanti. Jokowi juga akan turut berkomunikasi dengan para relawannya yang selama ini telah bekerja keras memenangkannya.

"Kalau nanti saya memerlukan bapak ibu semuanya, kalau saya telepon, harus siap. Misalnya saya butuh satu juta orang untuk kumpul di Monas, kalau saya telepon hari ini, besok harus ada, harus siap," kata Jokowi saat temu relawan Bravo5 di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/8/2014) siang.

Hadir dalam pertemuan tersebut sekitar 1.000 relawan Bravo5. Turut hadir pula Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Jokowi pun berpesan agar Bravo5 bisa tetap terus eksis sampai lima tahun mendatang.

"Perjuangan baru akan dimulai, pekerjaan-pekerjaan besar baru akan dimulai, kok mau bubar. Baru sebentar jalan di depan kita ini. Insya Allah mulus maupun terjal jalan di depan, baik karena situasi ekonomi maupun politik, kita akan melewatinya," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, hal yang kurang dalam Indonesia saat ini terkait manajemen pengawasan. Oleh karena itu, bantuan relawan untuk melakukan pengawasan di berbagai sektor bisa dilakukan dengan mudah.

"Saya ingin masyarakat dan relawan mengawasi jalannya pembangunan. Kalau semua relawan ikut mengontrol, semuanya bisa dikerjakan dengan baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com