Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Penyimpanan Tekstil di Kaliwungu Terbakar

Kompas.com - 20/04/2014, 10:40 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Gudang penyimpanan bahan tekstil di pabrik tekstil milik PT Asia Pasific Fiber (APF), Minggu (20/4/2014) pagi, terbakar. Penyebab kebakaran pabrik yang di Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah tersebut diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

Petugas keamanan terpaksa merobohkan gedung tersebut untuk memudahkan pemadaman api sekaligus menghindarkan api menjalar ke gedung alin. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kendal dan dua unit pemadam milik PT APF dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Api padam 2 jam kemudian. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut salah satu warga, Slamet, kebakaran terjadi pada pukul 06.00. Slamet mengaku tidak tahu pasti penyebab kebakaran tersebut. Dirinya baru mengetahui adanya kebakaran saat ada ramai-ramai warga dan dirinya mulai mendekat lokasi kebakaran. "Dari beberapa informasi, api berasal dari tengah gudang," kata Slamet.

Kebakaran sempat membuat panik karyawan dan warga yang tinggal di sekitar pabrik. Warga khawatir melihat api berkobar sangat cepat karena di dalam gudang disimpan bahan yang mudah terbakar, seperti benang, kertas, dan kayu.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan menutup lokasi kebakaran. Kasus kebakaran gudang pabrik tekstil itu masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com