Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cokelat Tanda Sayang untuk KPK

Kompas.com - 14/02/2014, 15:04 WIB
Dian Maharani

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah mahasiswa dari Unisadhuguna Business School (UBS) memberikan replika cokelat raksasa kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari valentine atau hari kasih sayang, Jumat (14/2/2014). Cokelat ini diberikan sebagai bentuk dukungan para mahasiswa pada KPK untuk tetap berkomitmen memberantas korupsi.

"Hari kasih sayang kami ingin kasih sesuatu ke KPK. Bukti masih ada masyarakat yang sayang dia (KPK)," ujar Ketua BEM UBS Joddi Caprinata, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat.

"Tujuannya untuk mengapresiasi kerja KPK dalam pemberantasan korupsi," lanjut mahasiswa lainnya bernama Fitriani.

Replika cokelat tersebut berbentuk kotak dengan ukuran panjang 2 meter dan lebar 1 meter. Cokelat ini terbuat dari kayu dan dihiasi dengan simbol hati warna merah bertuliskan ”Tetaplah Berkomitmen untuk Negeri”.

Joddi menjelaskan, cokelat tersebut dibuat oleh para mahasiswa selama dua hari. Bahkan, ada pula yang menginap di kampus untuk menyelesaikan replika cokelat raksasa itu.

"Ini dibuat semua anak-anak BEM, dibantu pihak kampus dan mahasiswa lainnya. Bikinnya dua hari. Hari pertama buat rangka, kedua finishing," ujarnya.

Ada sekitar 15 mahasiswa yang datang untuk menyerahkannya ke KPK. Mereka datang mengenakan jaket almamater berwarna biru tua. Replika cokelat raksasa itu dibawa ke Gedung KPK dengan diangkut mobil bak terbuka. Joddi berharap para mahasiswa dan masyarakat luas dapat menjunjung budaya antikorupsi.

"Sebagai masyarakat menjunjung tinggi budaya antikorupsi. Korupsi jadi momok sangat luar biasa," ujar Joddi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com