Selasa, 21 Oktober 2014

News / Nasional

Mukernas PPP Bahas Capres

Rabu, 29 Januari 2014 | 10:52 WIB
KOMPAS.com/Indra Akuntono Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengatakan, ada keinginan kuat dari internal partainya untuk mengusung Ketua Umum PPP Suryadharma Ali sebagai calon presiden PPP. Keputusan tersebut akan diputuskan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang akan diadakan di Bandung pada 7-9 Februari 2014.

Menurut Romahurmuziy alias Rommy, ada dua agenda utama yang akan dibahas dalam Mukernas yaitu tentang teknis persiapan Pemilu 2014 dan pandangan pengurus wilayah tentang calon presiden.

"Sampai saat ini, di dalam (PPP) berharap Pak Surya bisa menjadi tokoh yang terkuat dari PPP untuk diajukan sebagai calon presiden. Namun keputusan akhir ada di forum tertinggi setelah Mukernas," kata Rommy, di Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Ketua Komisi IV DPR itu mengatakan, pembahasan mengenai teknis Pemilu 2014 akan fokus pada proyeksi perolehan kursi PPP di parlemen dari setiap daerah pemilihan. Sementara, untuk calon presiden, PPP akan segera mengambil sikap dan kepastian menentukan calon presiden sebelum atau sesudah pemilihan umum legislatif (pileg).

PPP tak menutup kemungkinan pada akhir Mukernas nanti akan ditutup dengan deklarasi calon presiden dari PPP. 

"Bisa jadi forum mukernas nanti akan ditutup dengan deklarasi calon presiden, atau bisa juga diumumkan kalau PPP akan menentukan calon presidennya setelah pileg," ujarnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Indra Akuntono
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary