Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/01/2014, 11:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan menilai, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berhasil meredam amarah warga Ibu Kota terkait persoalan yang selalu terjadi setiap tahunnya, seperti banjir. Menurutnya, keberhasilan Jokowi itu ialah karena kinerjanya membuat warga Jakarta memiliki teladan dari seorang pemimpin. Hal itu disampaikan Anies saat hadir sebagai pembicara pada HUT Ke-155 Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat, Sabtu (25/1/2014). Ia mencontohkan bahwa integritas dapat ditularkan melalui keteladanan.

"Di Jakarta ada Gubernur yang baik, yang teladan. Ada banjir, tapi warga enggak marah karena tahu Gubernurnya lagi bekerja dan bisa diteladani," kata Anies.

Di hadapan ratusan siswa Sekolah Santa Ursula itu, Anies mengungkapkan gagasannya tentang pemberantasan korupsi, kebiasaan hidup jujur, dan integritas.

Ia mengatakan, tentang keteladanan, Jokowi mampu menjadi seorang teladan dari warga yang dipimpinnya. Tak hanya giat bekerja, di mata Anies, Jokowi sangat berintegritas dan tak elitis.

"Padahal, kondisi (Jakarta) sekarang masih sama dengan kondisi di era gubernur sebelumnya. Tapi, karena keteladanan, kondisi hati kita yang berubah, jadi enggak marah-marah," kata Anies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com