Rabu, 27 Agustus 2014

News / Nasional

Gong Jokowi Dukung Jokowi Maju di Pilpres 2014

Minggu, 24 November 2013 | 12:36 WIB
KOMPAS.com/wijaya kusuma Berbagai elemen yang menamakan diri Gong Jokowi saat mengelar deklarasi dukungan Jokowi maju di pemilihan presiden 2014

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berbegai elemen masyarakat asal DI Yogyakarta, Jawa tengah dan Bali melakukan deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2014. Deklarasi itu dilakukan di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta, Minggu (24/11/2013).

Mereka menamakan diri komunitas Gotong Royong untuk Jokowi (Gong Jokowi). Saat deklarasi yang dimulai sekitar pukul 10.45 WIB, mereka mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak. Seperti diketahui, kemeja itu biasa dipakai Jokowi ketika kampanye di Pilgub Jakarta.

"Kami di sini untuk mendeklarasikan mendukung Jokowi maju pada 2014 mendatang," kata koordinator Gong Jokowi, Erwin Razak, saat deklarasi, Minggu.

Erwin mengatakan, selama ini rakyat rindu akan pemimpin yang benar-benar melayani, bukan hanya pencitraan. Menurutnya, Jokowi sudah membuktikan pelayananya untuk rakyat, baik saat menjadi Walikota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta.

Antok Supriyanto, warga Yogyakarta yang hadir, menambahkan, pengabdian Jokowi bukanlah busa sabun yang mengelembung, namun dalamnya kosong.

"Dia turun langsung ke kampung-kampung, berdialog dengan rakyat miskin. Melihat kebutuhan dan merealisasikannya. Kebijakannya juga pro-rakyat kecil. Kami rindu dilayani oleh sosok seperti Jokowi," ucapnya.

Seperti diberitakan, elektabilitas Jokowi sebagai capres selalu teratas dalam berbagai hasil survei. Politisi PDI Perjuangan itu mengalahkan tokoh-tokoh yang sudah lebih dulu mendeklarasikan diri sebagai bakal capres. Namun, hingga saat ini PDIP belum menentukan capres-cawapres. Jokowi juga tak pernah mau mengomentari dukungannya di Pilpres.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Editor : Sandro Gatra