Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Balap Liar, Polisi Kewalahan Amankan Ratusan Sepeda Motor

Kompas.com - 08/09/2013, 02:02 WIB
Kontributor Pasuruan, Ardyanto Dwi Setiawan

Penulis

PASURUAN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Pasuruan Kota, melakukan razia balap liar di sepanjang jalan Sultan Agung, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu (7/9/2013) malam.

Dari hasil razia tersebut polisi mendapati ratusan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat- surat dan sudah dipreteli.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana, turun langsung memimpin operasi tersebut.

Menurut Asep,  razia digelar sebagai respon atas keluhan masyarakat yang terganggu karena sepanjang jalan Sultan Agung sering dipakai balap liar, terutama pada malam Minggu.

"Kami merasa geram dengan para remaja yang sering melakukan balap liar di jalan Sultan Agung ini, karena banyak masyarakat yang mengeluh dan mengganggu para pengguna jalan", kata AKBP Asep Akbar.

"Meskipun telah sering kita razia, namun mereka masih membandel dan hanya pergi sesaat, setelah petugas pergi mereka kembali lagi, untuk itu malam ini kami kerahkan anggota lebih banyak untuk merazia mereka," tambah Kasatlantas AKP Nadzirsyah Basri.

Akibat banyaknya sepeda motor yang diamankan, petugas pun kewalahan untuk membawa ratusan sepeda motor tersebut ke mapolres.

Dua buah truk yang dibawa khusus untuk mengangkuti ratusan sepeda motor tersebut terpaksa harus beberapa kali bolak-balik dari TKP ke markas Polresta.

"Untuk sepeda motor yang tidak dilengkapi surat- surat dan protolan, kami tilang dan pemiliknya harus melengkapi perlengkapan sepeda motornya ketika mengambil kendaraannya," kata Kapolresta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com